Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)

LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) desa adalah suatu lembaga yang berperan dalam pemberdayaan masyarakat di tingkat desa. LPM desa bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan di tingkat desa.

LPM desa berfungsi sebagai lembaga perwakilan masyarakat desa yang independen dan mandiri. Mereka bekerja sama dengan pemerintah desa dan berbagai pihak terkait untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, merencanakan dan melaksanakan program pembangunan yang sesuai, serta memantau dan mengevaluasi hasil program tersebut.

Tugas utama LPM desa antara lain adalah menyusun rencana pembangunan desa, melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, memfasilitasi pelaksanaan program pembangunan, dan mengawasi penggunaan anggaran desa secara transparan dan akuntabel.

LPM desa memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat desa, menguatkan partisipasi masyarakat, dan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat di tingkat desa.

Anggota LPM

NAMA JABATAN ALAMAT
Mislan
Ketua LPM
Dsn Dempel,RT.03
Mujib Bastoni, ST
Anggota LPM
Dsn Dempel,RT.04
Moch Mansyur
Anggota LPM
Dsn Dempel,RT.02
Syaiful Arif
Anggota LPM
Dsn Dempel,RT.05
H.M Jasully, S Ag.
Anggota LPM
Dsn Dempel,RT 04
Joko Sampurno
Anggota LPM
Dsn Tarukan,RT.01
Ir. Krisno Sampurno
Anggota LPM
Dsn Tarukan,RT.02
Hj. Umi Kalsum
Anggota LPM
Dsn Dempel,RT.04